Halo Sobat, terkadang konflik yang terjadi dalam Rumah tangga (keluarga) dapat semakin menguatkan ikatan dalam keluarga, tetapi tak jarang juga berujung dengan permusuhan jangka panjang yang tidak terselesaikan.

Kehidupan suatu Rumah tangga (keluarga) harusnya diisi dengan kebahagiaan, jika ada pertengkaran terjadi maka salah satu pasangan suami istri untuk mengalah, begitupun juga anggota keluarga didalamnya. ‘kendalikan emosi untuk menyelesaikannya, jangan biarkan perselisihan itu berlarut-larut.’

Penyebab perselisihan Rumah tangga pada umumnya: 

1. Harga diri (martabat seseorang) seseorang merasa tersinggung oleh perkataan perkataan yang ketus dan kasar dan hal hal lain yang mendahului rasa ego seseorang.

2. Iri hati(cemburu) karena merasa di beri perhatian dan kasih sayang yang berbeda beda

3. Privasi seseorang karena salah satu anggota keluarga yang maunya menang sendiri dan sok berkuasa sehingga suka ikut campur urusan orang lain atau mengambil satu tindakan sendiri yang bukan milik(haknya)

4. Perekonomian keluarga yang tidak stabil atau pendapatan (gaji) seorang suami (kepala rumah tangga yang sedikit/pas-pasan)
5. Hubungan komunikasi yang kurang atau samasekali tidak, masing masing anggota keluarga sibuk dengan kegiatan kegiatan atau urusannya sendiri sendiri dan kurang bertatap muka satu sama lain.

6. Perbedaan agama(keyakinan) jika ada salah satu keluarga yang berbeda satu keyakinan sehingga ada satu prinsip atau falsafah hidup yang berbeda beda dan saling membatasi diri dalam satu wadah rumah tangga.
Toleransi dan adanya kasih sayang sangat diperlukan didalam kehidupan sehari hari dalam suatu Rumah tangga. Disinilah tercipta suatu keseimbangan hakiki untuk saling menghargai dan menghormati sesama anggota anggota keluarganya.Salam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s